Partai NasDem Pastikan Koalisi Dengan Demokrat dan PKS di Pilpres 2024

Fajarpos.com
Fajarpos.com

Jakarta, FP Politik – Partai NasDem memastikan berkoalisi dengan Demokrat dan PKS di Pilpres 2024 yang akan mengajukan Anies Baswedan sebagai Capres. 

Ahmad Ali Wakil Ketua Umum NasDem menyatakan bahwa hanya tinggal menunggu waktu untuk mendeklarasikan koalisi tiga partai ke masyarakat.

“Deklarasi bersama sama, NasDem dan PKS dan Demokrat, tahapan tahapan platform, penyusunan platform dan lain lain, yang sekarang sedang dicocokkan adalah waktu untuk melakukan deklarasi. Jadi saya pikir menunggu waktu yang pas, timing yang pas” ujar Ali.

Saat ini koalisi antara NasDem, PKS dan Demokrat telah mencapai sepakat. Dirinya optimis bahwa setelah deklarasi dilakukan akan banyak perubahan terjadi dan partai lain akan berminat untuk bergabung.

Elektabilitas Anies dalam beberapa survei yang menunjukkan kenaikan adalah salah satu yang akan membuat partai lain tertarik untuk melakukan koalisi.

Ali mengatakan mengenai Cawapres diserahkan kepada Anies namun walaupun begitu pilihan yang telah dipilih Anies akan didiskusikan lagi bersama koalisi.

“Jadi begini, kalau platform capres InsyaAllah sudah selesai. Kemudian cawapres, kemarin kan sudah disebutkan bahwa itu kan diserahkan ke mas Anies” ujarnya

 (Ald/Ald)